Aplikasi Software Gratis Pengukur Kecepatan Koneksi/Akses Internet

Sekarang ini, siapa sich… yang tidak tahu tentang internet, warung-warung internet (warnet) bertebaran dimana-mana, so pasti kebanyakan warung-warung internet tersebut berisi pelajar-pelajar yang kebanyakan hanya untuk bermain game online. Atau kita sering mendengar teman-teman kita jika ingin mengetahui sesuatu maka kata-kata yang sering keluar adalah “Searching aja di Google !!!” . Pada postingan kali ini saya tidak membahas tentang hal tersebur di atas, tetapi saya akan sharing tentang Aplikasi Software Gratis Pengukur Kecepatan Koneksi/Akses Internet sesuai dengan judul postingan ini.

Seberapa pentingnya sich Aplikasi Software Gratis Pengukur Kecepatan Koneksi/Akses Internet ini ? Menurut saya sangat penting sekali. Saya rekomendasikan kita sebagai pengguna internet harus memasang software ini di PC atau Laptop Kita. Software ini berguna untuk mengetahui seberapa besar/tinggi kecepatan koneksi/akses internet di PC/Laptop Kita, sehingga kita akan tahu kondisi koneksi internet kita dan juga kita akan tahu siapa provider yang lomot atau yang tercepat.

Dengan software ini juga kita dapat menjaga kuota internet kita, karena yang pernah saya alami sewaktu kondisi online internet tiba-tiba kok ada kecepatan download (D) hingga Mbytes/s (ingat ya, 1 Mbytes = 1000 kbytes = 1000.000 bytes) , padahal saya tidak dalam kondisi download ataupun konek dengan web tertentu, ternyata ada koneksi otomatis streaming video pada suatu web, nah ini yang kadang kita tidak sadar bahwa hal seperti ini yang membuat kuota internet kita tersedot percuma.

Aplikasi Software Gratis Pengukur Kecepatan Koneksi/Akses Internet ini adalah Networx, versi terbaru saat ini adalah Networx 5.3.1. Anda bisa download gratis di webnya di sini atau mau langsung di sini. Software ini nggak kalah dengan software berbayar sejenis seperti DU Meter.

Tampilannya di PC/Laptop bisa diatur/disetting sesuai dengan keiinginan. Cara settingnya dengan mengarahkan kursor pada tampilan kemudian klik kanan, nah tinggak disetting dech…

 

Menu Pop Up Networx

 

Menu Pop-Up (Klik Kanan)

Menu-Setting Networx

Menu Setting

 
Tampilan-tampilannya bisa seperti ini, anda bisa atur di menu graphnya :

1. Histogram

Histogram Networx

2. Polyline

Polyline Networx

3. Numeric

Numeric Networx

Tampilannya bisa anda besar kecilkan dengan kursor.

This entry was posted on Wednesday, June 4th, 2014 at 4:29 am and is filed under Download Manager, Download Software, Internet/blogging. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.



Leave a Reply

What is 11 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)