Dengan Google Search – dari Tidak Tahu Menjadi Tahu

Siapa yang tidak tahu dengan google, kadang apabila kita ingin mencari atau  menanyakan sesuatu yang kita tidak tahu ke teman, teman akan menjawabnya cari di googling aja, istilah mencari informasi melalui google search.

google-search

Anak saya ketika minta tolong untuk mengerjakan PRnya tentang tari-tarian daerah di Indonesia, hal yang langsung ada di benak adalah mencari di google search dengan mengetik kata kunci tari-tarian di Indonesia, maka akan ada sederet daftar web yang membahahas tentang tari-tarian tersebut, kita tinggal cari mana yang cocok sesuai dengan keinginan kita.

Demikian pula dalam pekerjaan di kantor, kita ingin mencari refrensi tentang sesuatu yang kita tidak tahu misalnya spesifikasi alat, cara-cara praktis, tutorial dsb, kita tinggal mencarinya di google search tersebut. Maka ada sebagian orang menyebutnya Mbah Google karena sepertinya si google ini seolah-olah seperti WASERBA (Warung serba ada), atau juga ada sebagian orang yang mengatakan sekolah atau kuliahnya di Google University.

Kesimpulan dari tulisan ini adalah manfaatkan keberadaan google search ini untuk kehidupan “positif” kita sehari-hari menjadikan kita dari tidak tahu menjadi tahu, kenapa saya katakan positif karena kita juga bisa mencari informasi yang “negatif” dari Google search ini. Positif akan menghasilkan yang baik-baik, negatif akan menghasilkan kerugian, hidup itu pilihan, Positif sajalah….

This entry was posted on Wednesday, July 17th, 2013 at 4:45 pm and is filed under Internet/blogging, Tips & Trik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.



Leave a Reply

What is 14 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)