Pengalaman Mendaftar PayPal dengan Virtual Kartu Kredit dan Kartu Kredit Asli

Bermula dari keinginan berbisnis online dimana dalam penerimaan pembayaran, pihak penyelenggara program membayar publisher melalui PayPal, mau tidak mau kita harus mempunyai account paypal tersebut.

Masalahnya bagi yang tidak mempunyai kartu kredit bagaimana?

Pengalaman pribadi saya,
awalnya pada saat ingin mendaftar pertamakali saya tidak mempunyai kartu kredit, padahal beberapa tahun sebelumnya saya mempunyai beberapa kartu kredit, karena tangan sering gatel untuk menggesek dan akhirnya menumpuklah tagihan-tagihan akhirnya dengan susah payah saya lunasi tagihan-tagihan tersebut dan semuanya saya tutup, tahu mau begini dan susah untuk membuat kartu kredit dalam kondisi kerja tidak formal, sisakan saja satu untuk digunakan dalam bisnis online.

coba googling bagaimana cara mendapat account PayPal, ada yang mengatakan cukup dengan mendaftar menggunakan account bank Indonesia, ternyata sudah tidak bisa. Ada cara lain yaitu dengan dengan virtual kartu kredit, ok saya coba dan berhasil verified, jalan 2 tahun account saya limited, bingung !!! Googling lagi untuk mengetahui cara lepas dari limited, nekad coba hubungi CS nya PayPal yang di Singapura, cas cis cus dengan Bahasa Inggris yang pas-pasan, ok katanya akan ditidaklanjuti dengan juga mengerim email konfirmasi, tunggu beberapa hari akhirnya account saya limited untuk selamanya……. InnaLillahi…

Wah bagaimana sisa saldo yang masih ada di account, jangan kuatir Paypal tidak bohong, 6 bulan kedepan pihak PayPal akan mengirim Email pemberitahuan bahwa saldo sudah bisa di Withdrawal ke Bank di Indonesia dan ini benar-benar nyata karena sudah saya coba melalui BCA, dalam 2 hari kerja sisa saldo sudah masuk ke rekening.

Wah repot enggak punya account PayPal, karena saya sewa hosting hostgator yang pembayarannya melalui PayPal, coba lagi mendaftar PayPal dengan Virtual kartu kredit, OK verified, tetapi account tidak bertahan lama cuma 7 hari lalu limited lagi, waduhhhh…., untuk cas cis cus lagi saya sudah trauma ya sudahlah. Dalam benak saya terpikirkan saya harus mempunyai kartu kredit lagi….

Dalam jeda waktu berjalan, saya sempat bekerja formal lagi (saat saya menulis ini saya sudah tidak bekerja formal lagi), nah ini gold chance kata tetangga sebelah, saya coba bikin aplikasi kartu kredit Mandiri, singkat cerita setelah beberapa lama akhirnya aplikasi saya diapprove, Alhamdulillah.

Setelah saya membayar tagihan pertama kartu kredit, saya coba mendaftar paypal, mengikuti urutan yang ada, ok diterima, tinggal menunggu 4 kode PayPal yang akan dikirimkan dan tertera di billing statement, kira-kira sebulan lagi dong untuk tahu 4 kode PayPal tersebut, waktu yang cukup lama, tapi katanya bisa juga menanyakan ke CS Kartu Kredit setelah 3 – 4 hari . Tak disangka dan diduga beberapa jam kemudian, HP saya berbunyi, saya angkat, ternyata pihak Kartu Kredit Bank Mandiri yang mengkonfirmasi apakah saya mendaftar Paypal, ya benarlah saya mendaftar, dan saya coba tanya 4 kode PayPal , setelah ditanyakan data-data pribadi diberitahukanlah 4 kode tersebut. Tidak sabar langsung buka Laptop, masuk ke account Paypal yang belum verified, masukkan 4 kode Paypal, tunggu beberapa saat…… Blem… akhirnya account Verified…. dengan ditambahkan saldo $1,95.

Itulah pengalaman saya dengan account PayPal saya, mungkin beragam pengalaman tiap-tiap individu. Sekedar informasi, bagi yang tidak mempunyai kartu kredit, bisa mempunyai kartu kredit BCA dengan sistem kita menyetor uang dan uang tersebut tidak bisa diambil, dan batas limit kartu tergantung berapa besar kita menyetor uang tersebut, coba googling aja untuk mengetahui informasi ini.

Sekian dari saya, semoga bermanfaat…

This entry was posted on Saturday, March 23rd, 2013 at 3:23 pm and is filed under Tips & Trik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.



Comments are closed.