Cara Burning/Menyimpan Image File/ISO ke dalam Flashdisk/Harddisk dengan Ultra ISO

Mungkin suatu waktu kita telah mendownload suatu file dengan ukuran yang besar, tetapi orang yang berbaik hati yang telah menyediakan file tersebut membuatnya dalam bentuk ISO/Image File atau bentuk lainnya sehingga untuk membukanya tanpa bantuan software tertentu tidak akan bisa.

Untuk File ISO, jika pada waktu menginstall winrar/winzip pada awalnya mencentang kemampuan membaca ISO File, maka kita tinggal klik kanan dan mengextract filenya ke flasdisk/hardisk menggunakan winrar/winzip ini, tetapi untuk image file, winrar/winzip sepengetahuan saya belum bisa.

Saya sempat menemukan beberapa software untuk keperluan burning ini, tetapi tidak bisa memburning ke dalam flashdisk/Hardisk tetapi bisanya hanya ke CD/DVD blank, menurut saya software seperti ini kurang efektif, karena kita harus mengorbankan CD/DVD blank ini.

Singkat kata, akhirnya saya menemukan software yang menurut saya useful banget untuk urusan ini yaitu Ultra ISO.

Cara Burning/Menyimpan Image File/ISO ke dalam Flasdisk/Harddiskdengan Ultra ISO:

1. Download softwarenya di sini
cara installnya ada di winrarnya

Tampilan Ultra ISO :

 image-iso-file

 

2. Cara Burningnya seperti video di bawah ini :

 

OK sekian, semoga bermanfaat

This entry was posted on Wednesday, December 25th, 2013 at 6:01 pm and is filed under Download Software, Tips & Trik, Tutorial. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.



Leave a Reply

What is 5 + 10 ?
Please leave these two fields as-is:
IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)