Cara Menggunakan Smartphone Android Sebagai Modem untuk Koneksi Internet Pada PC atau Laptop dengan Konektor Kabel USB

Smartphone Android sesuai dengan namanya smartPhone yaitu phone yang pintar atau cerdas. Bermacam-macam aplikasi dapat terintegrasi di dalamnya.

Selain itu Smartphone ini juga dapat berfungsi sebagai modem, syaratnya yang pertama adalah adanya kuota internet pada kartu yang digunakan dan yang kedua adalah sudah terintegrasinya/terkoneksinya antara smartphone tersebut dengan PC/Laptop. Bagaimana caranya agar smartphone ini bisa terintegrasi/terkoneksi dengan PC/Laptop, caranya ya terusin baca artikel di bawah ini…

Karena yang dibahas adalah koneksi menggunakan kabel USB, cara integrasinya adalah dengan menyambungkan smartphone dan PC/Laptop menggunakan kabel USB, nanti secara otomatis PC/Laptop membaca adanya device baru dan menginstall secara otomatis sampai nantinya akan ada informasi bahwa device siap untuk digunakan.

Setelah tahap di atas dilalui, nah sekarang ke inti permasalahannya yaitu
Cara Menggunakan Smartphone Android Sebagai Modem untuk Koneksi Internet Pada PC atau Laptop dengan Konektor Kabel USB, langkah-langkahnya sbb:

1. Hubungkan smartphone dan PC/Laptop menggunakan kabel USB

Smartphone-PC-Laptop-Connection-Via-USB-Cable

 

2. Klik Menu Setting

setting-smartphone-sebagai-modem

3. Klik Menu More

more-smartphone-sebaga- modem

4. Klik Tethering

Tethering-smartphone-sebagai-modem

5. Klik Menu USB (Centang USB Tethering)

usb-tethering-connection

6. Internet Tersambung

Silakan Berinternet Ria…..

This entry was posted on Thursday, March 3rd, 2016 at 3:19 am and is filed under Internet/blogging, Tutorial. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.



Leave a Reply

What is 15 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)