Jenis-jenis Makanan Yang Tidak Baik DiKonsumsi Pada Saat Perut Kosong

Pada saat perut kosong yang berarti perut belum terisi satupun makanan, kita haruslah berhati-hati untuk memasukkan makanan perdana/pertama kita ke dalam perut, karena bisa mempengaruhi perut dalam menerima zat-zat yang terkandung dalam makanan-makanan pertama kita itu.

Ada beberapa jenis makanan yang tidak baik dikonsumsi pada saat perut kosong yaitu :

  1. Pisang

    pisang
    Di dalam pisang banyak mengandung magnesium, pada saat perut kosong magnesium dalam pisang akan menaikkan kadar magnesium dalam darah yang akan berpengaruh tidak sehat untuk jantung.

  2. Tomat

    tomat

    Tomat mengandung Asam Tannic yang bisa menyebabkan uljus gastrik atau masalah lambung, penyebabnya adalah asam tannic yang dikandung tomat yang akan meningkatkan asam lambung yang bisa menyebabkan maag.

  3. Makanan Manis Dalam Jumlah Banyak

    makanan manis

    Jika memakan makanan manis yang mengandung gula dalam jumlah banyak pada saat perut kosong akan memicu kenaiakan kadar insulin yang akan membebani pankreas.

  4. Minuman Bersoda

    minuman bersoda

    Apabila kita meminum minuman bersoda dalam kondisi perut kosong, akan berpengaruh dalam pengurangan sirkulasi darah ke perut yang akan merusak selaput lendir dan berpengaruh memperlambat sistem pencernaan makanan.

  5. Yoghurt

    yoghurt

    Apabila mengkonsumsi yoghurt pada saat perut kosong, asam hidroklonik yang dikeluarkan lambung akan merusak bakteri yang terkandung dalam yoghurt (bakteri pada yoghurt membantu pencernaan).

  6. Makanan Pedas

    sambal

    Memakan makanan pedas pada kondisi perut kosong adalah tidak baik karena akan sangat berpengaruh pada sistem percernaan yang akan memicu kenaikan asam lambung

Di atas adalah beberapa jenis makanan yang tidak baik dikonsumsi pada saat perut kosong yang langsung akan berpengaruh terutama pada lambung. Ada beberapa makanan yang aman dan baik untuk lambung pada saat perut kosong yaitu telur, oatmeal, bubur, roti, semangka, blue berry, madu dan kacang.

This entry was posted on Wednesday, September 6th, 2017 at 9:12 am and is filed under Kesehatan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.



Leave a Reply

What is 13 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)